Sabtu, 04 Februari 2012

Mendaftarkan/submit Blog ke Technorati (Mywapblog) by Ijolumut'z on 01:40 AM, 22-Nov-11

caradaftarclaimblogtechno.png
Assalamu'alaikum..
Dikesempatan kali ini, saya akan membahas Totorial Mendaftarkan/claim Blog ke Technorati untuk subdomain dari Mywapblog. Untuk para Master mohon koreksinya ya.
Technorati merupakan directory blog dofollow yang cukup terkenal karena sudah jutaan blog dan pengguna yang terdaftar di directory ini. Karena itulah kita perlu mendaftarkan blog pada technorati agar blog kita lebih dikenal di Search Engine dan mempunyai rangking yang cukup ramping diAlexa.
Untuk mendaftarkan/submit blog di Technorati kita harus mempunyai akun di Technorati terlebih dahulu. Kita lewati saja tahap ini, saya yakin Sobat semua sudah pada jago soal daftar mendaftar, hehe.
Pertama kita masuk ke akun Technorati, lengkapi halaman profil kita seperlunya saja, pada halaman My claimed blog, kita masukkan alamat blog kita, lalu klik tombol Claim.
Isi kolom-kolomnya sebagai berikut :
Blog title = Judul blog.
Url blog = Alamat blog.
Url feed blog = Alamat blog/atom.xml atau bisa juga alamat blog/rss.xml. Contoh http://ijolumutz.heck.in/atom.xml.
Linking blogs = Blog yang mempunyai link yang mengarah ke blog kita (Boleh dikosongkan.)
Site description = Deskripsi blog.
Site category = Kategori blog.
Site tags = Tag untuk blog.
Bila sudah terisi semua, lalu klik Proceed to the next step. Kemudian kita akan menuju pada halaman Claim Status. Disitu ada petunjuk untuk mengklaim blog kita dengan cara menaruh kode token blog kita dipostingan. Contoh kodenya seperti ini C9UVVBZTWNWP. Agar blog kita bisa terclaim oleh technorati, kita perlu membuat sebuah posting baru dan menaruh kode klaim token C9UVVBZTWNWP di dalam posting tersebut, jangan artikel kita yang sudah lama terus diedit ya, hehe.
Jika sudah, masuk ke halaman Claim Status lalu klik tombol Verify Claim Token.

Source: Rina As
Cara ini sering digunakan oleh Blogger Blogspot, karena saya mencari dari blog MyWapBlog belum ketemu, jadi saya coba pakai cara diatas. Daripada saya cuma posting berisi kode seperti ini C9UVVBZTWNWP mendingan sekalian saja dibuat artikel. Semoga bermanfaat untuk kita semua.
Buat Sobat semua, mohon saran & masukannya untuk artikel kontesku yang berjudul Dunia Blog Dunia Persahabatan Tanpa Batas.
Terimakasih, Wassalamu'alaikum.

0 komentar:

Posting Komentar